Thursday 14 May 2015

WINDOWS 10 YANG DIRILIS DENGAN 7 VERSI


WINDOWS 10 YANG DIRILIS DENGAN 7 VERSI




                   Publik sudah cukup lama mengetahui liputan mengenai penggunaan Windows 10 yang bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. & kini, Microsoft pun sudah secara resmi memberikan informasi lebih jelas mengenai penggunaan Windows 10 di aneka macam perangkat. Dalam pernyataannya, Microsoft mengungkapkan jika terdapat 7 versi Windows 10 yang akan mereka luncurkan ke pasaran.

               Tujuh versi Windows 10 tadi tentu saja mempunyai fitur yang berbeda. Dan ketujuh versi Windows 10 tersebut merupakan Windows 10 Home, Windows 10 Mobile, Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Education, Windows 10 IoT Core dan  yang terakhir merupakan Windows 10 Mobile Enterprise.

                Windows 10 Home bakal sebagai OS yang ditujukan buat masyarakat umum. Pada dalamnya akan terdapat beberapa fitur misalnya Cortana, Microsoft Edge, Windows Hello yang adalah teknologi pengenalan wajah serta fingerprint login. OS yang satu ini mampu dipakai pada berbagai jenis perangkat misalnya tablet, PC serta PC 2-in-1.

                   Selanjutnya ialah Mobile dan  Mobile Enterprise yang ditujukan buat perangkat mobile berbasis sentuhan seperti tablet atau smartphone. Mobile Enterprise bakal dilengkapi dengan fitur keamanan lebih sophisticated serta kemampuan manajemen perangkat mobile.

             Widows 10 Pro diberikan sang Microsoft buat mereka yang berkecimpung pada bisnis mini  . Versi Windows 10 yang satu ini dikhususkan buat memberikan manajemen perangkat serta aplikasi secara efektif. Sebagai tambahan, OS yang satu ini jua memberikan perlindungan buat data usaha yang penting.

               Lain halnya dengan Windows 10 Enterprise yang ditujukan buat usaha dengan skala yang lebih besar. Windows 10 Enterprise dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru yang mempunyai fungsi proteksi  secara khusus buat sebuah perangkat atau aplikasi. Menjadi tambahan, versi yang satu ini juga memiliki jangkauan yang luas serta manajemen pelaksanaan yang lebih canggih.

               Buat Windows 10 Education, ditujukan sesuai dengan namanya, yakni di segmen pendidikan. Tentu saja buat versi yang satu ini bakal dipasarkan dengan harga lebih murah & bakal menjadi kompetitor buat Chromebook.

               & versi Windows 10 IoT secara khusus ditujukan Microsoft buat perangkat low power. OS Windows 10 ini pun bisa digunakan dalam perangkat yang dibangun memakai Raspberry Pi dan sejenisnya. Selain itu, OS ini juga mampu dipakai buat perangkat ATM & sejenisnya.

No comments:

Post a Comment